Ini Tampang Mobil Termahal di Dunia

Apabila umumnya mobil harga nya selalu turun dari saat ke saat, mobil yang satu ini tak demikian. Mobil ini tak ikuti hukum alam lantaran dari awal kelahirannya sampai saat ini harga mobil ini selalu merangkak naik. Inilah mobil termahal di dunia.

Waktu pertama kali di jual, Ferrari 250 GTO jenis th. 1963 ini bernilai 6. 000 pounds, namun saat ini harga mobil itu naik 533. 233 kali lipat jadi US$ 52 juta atau 32 juta pounds (seputar Rp 599, 56 miliar) serta jadi mobil paling mahal di planet bumi.

Mobil ini diburu beberapa kolektor tak hanya lantaran desainnya yang memanglah menawan juga ditopang oleh kenyataan cuma ada 36 mobil yang di bangun pada th. 1962 serta 1964.

Hebatnya lagi, nilai mobil ini pada 2013 terhitung naik 49 % di banding th. lalu waktu th. lalu mobil berkelir hijau punya Stirling Moss terjual US$ 35 juta.

" Ferrari classic sudah jadi keuntungan yang kian lebih yang lain. Mereka seperti Picasso dari dunia mobil. Serta 250 GTO yaitu mobil generasi emas, " kata spesialis Ferrari, John Collins di Daily Mail.

" Mereka dibeli oleh beberapa orang yang mempunyai cinta pada mobil serta lihat mereka untuk investasi, " cetusnya lagi.

Mobil yang merebut predikat termahal didunia itu belum lama ini di jual oleh orang bernama Papalardo dengan harga US$ 52 juta dengan nomer sasis 5111. Ini yaitu mobil yang merebut kemenangan di Tur de France pada 1963 saat dikemudikan oleh Jean Guichet.

Di jantungnya, 250 GTO dilengkapi dengan mesin V12 dengan kemampuan 3 liter yang dapat meningkatkan tenaga hingga 300 bhp serta membuatnya dapat berakselerasi dari 0-96 km/jam dalam 6, 1 detik. Kecepatan paling tinggi mobil ini ada di angka 280 km/jam.

Ferrari sendiri menyebutkan mobil ini untuk ikon histori serta tempati posisi terhormat di Ferrari dan di mata kolektor.

No comments:

Post a Comment