3 Hal yang Harus Dihindari dalam Riset Pasar

Banyak yang memiliki usaha baru yang kerap terlilit terbatasnya saat serta duit mengambil jalan pintas yang merugikan dianya di masa datang dengan melakukan suatu penelitian pasar yang serampangan.

Tersebut disini sebagian disebabkan jelek yang dapat Anda tuai bila melakukan suatu penelitian pasar yg tidak akurat serta asal-asalan.

1. Memakai penelitian sekunder saja
Memercayakan hasil riset yang lain tak lagi berikan deskripsi yang akurat perihal situasi yang usaha Anda tengah hadapi. Pasti Anda dapat memercayakan hasil riset yang lain sampai skala spesifik namun info yang Anda peroleh dari penelitian sekunder mungkin telah usang bila diaplikasikan pada usaha Anda saat ini. Anda dapat melupakan aspek-faktor yang relevan dengan usaha Anda.

2. Cuma memercayakan internet
Waktu Anda memakai mesin pencarian di internet untuk menghimpun info, Anda cuma bakal memperoleh data yang ada untuk siapapun yang dapat terhubung internet serta mungkin info yang Anda dapatkan itu tak demikian akurat. Untuk lakukan pencarian yang lebih intensif tiada mesti menggunakan dana yang besar, Anda dapat memperhitungkan pemakaian perpustakaan umum, perpustakaan universitas atau lembaga/organisasi yang sediakan pertolongan untuk beberapa entrepreneur kecil di seputar Anda.

3. Lakukan survey cuma pada beberapa orang yang dikenal
Yang memiliki usaha kecil kadang-kadang wawancarai anggota keluarga yang mereka kenal serta rekan-teman dekat waktu melakukan riset, namun sayangnya rekan serta keluarga tidaklah subyek survey yang paling baik. Untukmendapatkan info yang akurat serta berguna untuk meningkatkan usaha Anda, Anda mesti bicara dengan beberapa customer yang riil di lapangan perihal keperluan, hasrat serta harapan mereka.

No comments:

Post a Comment