5 Pewarna Rambut Alami Agar Rambut Tetap Sehat

 Memberi warna rambut tak mesti memakai bahan kimia, ada beberapa bahan alami yang dapat menukar manfaat semir rambut. Namun untuk memberi warna rambut dengan bahan alami mesti dikerjakan dengan cara telaten.

Meskipun perlu ketelatenan, ramuan bahan tradisional ini terus lebih aman dibanding dengan semir rambut yang memakai bahan kimia. Diluar itu beberapa bahan ini dapat dapat memberikan nutrisi rambut agar terus sehat.

Nah, di bawah ini sebagian resep yang dirangkum dari All Women Stalk serta Ibu Wellness diambil dari merdeka. com

1. Cokelat Gelap

Bila Anda mau memberi warna rambut Anda dengan warna coklat gelap, Anda dapat memakai ramuan dari kopi serta teh hitam. Langkahnya juga cukup gampang, pertama seduhlah kopi serta teh hitam ditempat yang tidak sama kurang lebih satu gelas besar. Disarankan untuk bikin seduhan yang kental dengan warna pekat. Lantas campur air seduhan teh serta kopi jadi satu serta biarlah mendingin. Tuang ramuan itu ke rambut dengan cara perlahan. Lalu remas-remas sedikit serta tutup dengan shower cap lantas biarlah sepanjang 1/2 jam, baru lalu di basuh. Untuk memperoleh hasil yang di idamkan ulangilah sistem ini satu minggu 2 x.

2. Cokelat Muda

Untuk memperoleh warna cokelat muda Anda dapat memakai ramuan Teh Chamomile serta secangkir air perasan lemon. Ramuan ini umum digunakanorang barat untuk memperoleh warna rambut pirang. Namun lantaran rambut orang asia condong hitam jadi hasil yang didapat kemungkinan tak terlampau optimal. Terkecuali ramuan itu ada pula ramuan kayu manis serta cengkeh yang dapat juga membuahkan warna cokelat muda. Langkahnya campur 1/2 hingga secangkir bubuk kayu manis serta bubuk cengkeh. Lebih dengan secangkir penuh air lantas terapkan ke rambut lewat cara diremas-remas dengan cara perlahan-lahan, serta biarakan rambut terbungkus shower cap sepanjang 1/2 jam. Untuk memperoleh hasil optimal ulangilah langkah tersebut 2 hingga 3 kali satu minggu.

3. Merah

Untuk memberi warna rambut dengan warna merah Anda dapat coba ramuan tradisional kombinasi pada bunga sepatu serta mawar. Siapkan segenggam kelopak mawar merah serta kelopak bunga sepatu merah. Tumbuk sampai halus beberapa bahan itu serta imbuhkan dengan sedikit air. Berikan ke rambut lewat cara seperti ramuan-ramuan pada awal mulanya.

Terkecuali memakai ramuan di atas, untuk memperoleh warna merah dapat pula dengan mencampurkan Bit serta paprika. Bahkan juga warna merah yang dihasilkan lebih jelas dibanding dengan bunga sepatu serta mawar. Langkahnya anda tinggal menyiapkan secangkir bubuk paprika serta secangkir bubuk beetroot. Lantas lebih dengan sedikit air serta aduk sampai jadi kombinasi berwarna merah kental. Kemudian berikan ke rambut sama persis dengan ramuan-ramuan pada awal mulanya.

4. Hitam

Bila mau memberi warna rambut dengan cara alami dengan warna hitam Anda bis amencoba memakai biji kacang walnut hitam. Langkahnya siapkan 1/2 cangkir bubuk walnut hitam. Lantas bungkus dalam secarik kain yang cukup tidak tipis, serta seduh di air hangat seukuran 3 cangkir. Seduh bahan itu sampai semalaman hingga Anda memperoleh ramuan berwarna hitam pekat besok harinya.

Terkecuali memakai kacang walnut, untuk memperoleh warna hitam dapat pula menggunan urang-aring. Langkahnya cukup gampang yakni dengan menumbuk segenggam daun urang-aring hingga jadi cairan kental berwarna hitam pekat. Lalu berikan ke rambut yang telah dicuci bersih serta dikeringkan. Ulangilah beberapa langkah ini sampai Agar bisa melindungi warna hitam pekatnya.

5. Pirang

Untuk memperoleh warna pirang gelap, Anda dapat coba mewarnainya dengan kunyit. Warna kuningnya yang tajam bisa melapisi rambut serta membuahkan warna pirang gelap. Langkahnya siapkan seperempat cangkir kunyit parutan. Masukkan larutan kunyit ke botl spray. lantas semprotkan sampai rata ke batang rambut. Remas-remas dengan cara perlahan-lahan serta diamkan hingga rambut jadi kering. Bila rambut telah kering selekasnya basuh sampai bersih. Ulangilah cara itu tiap-tiap dua hari sekali.

Ke lima bahan tradisional itu dapat ganti perwarna rambut kimia. Terkecuali bikin rambut kembali menarik juta dapat memberikan nutrisi rambut agar terus sehat.

No comments:

Post a Comment